Senin, 24 Maret 2014

J-Fest dan Apa yang Terjadi di Hari Itu



Chotto ... kenapa judulnya krik sekali ini. Maafkan saya, sense membuat judul saya udah amazing kuadrat levelnya. UwU #didapuk. Btw, ekspresi anak-anak Gintama somehow epik banget dijadiin buat efek gambar buat blog ufufu. #ditebas

Oke. Entah kenapa saya mendadak jadi punya hasrat buat nulis sesuatu di sini dan kemudian kepikiran kejadian di J-Fest tahun lalu. Well, itu adalah kejadian yang tidak terlupakan dalam hidup saya. #ceilah. Soalnya epik dan seru banget. \(≧▽≦)/


Kronologisnya begini, seperti yang pernah saya ceritakan sedikit di sini, saya berencana ke J-Fest di salah satu SMA di kota saya bareng sama Are, sekaligus ketemuan dengan salah satu author FFN yaitu Aoi no Tsuki. Dia itu salah satu author 6918 juga wahaha dan waktu itu memang saya masih cintanya banget banget sama 6918. Nah, pasti tahu kan rasanya ketemu orang yang sepaham, sealiran, sehati itu gimana. Rasanya tuh kayak dapet kecepatan koneksi internet 1 MB lebih yang unlimited terus gratis tanpa biaya apapun. \(≧▽≦)/#heh #itumahkamuaja

Karena lokasinya cuma saya yang tahu, ya sudah, akhirnya saya yang mandu Are buat jalan. Kami hampir aja nyasar karena saya agak lupa sama belokannya (soalnya saya ke sana itu sekitar tahun 2010 lalu, jadi agak lupa). Kami ngakak pas hampir nyasar itu soalnya keinget kejadian Babeh Manda nyasar dulu www. Ternyata memang menurun ya ke anaknya. 8)) #digampar

Kami dateng tepat jam dua belas. Terus mbak Tsuki bilang lagi otw juga. Nah, sambil nungguin, kami langsung masuk. Seperti yang pernah saya lihat juga, festivalnya ramai banget. Penuh sama orang jualan dan cosplayer. Dari yang jualan baju, merchandise macam gantungan kunci dan stiker, aksesoris macam gelang, kalung, bando maid, topi kecil buat cosplay gothic lolita, bando kucing sama pernak-pernik buat cosplay jadi nekonyan, CD/DVD anime/J-Popmangatakoyakiokonomiyaki, dan sebagainya. 

Cosplayernya juga macam-macam. Ada yang cosplay Christa dari SnK, Tomoyo-hime sama Kurogane dari TRC, Kunizuka Yayoi sama Karanomori Shion dari Psycho Pass, Kagamine Twin, Miku Hatsune, Kaito, dan banyak lagi (saya lupa soalnya orz). Nah, saya mendadak kepikiran sama Kurokocchi--eh maksudnya Kuroko Tetsuya dari Kuroko no Basuke. Saya ngebet pengen ketemu sama foto kalau ada yang cosplay dia (atau Kise fufufu). Saya lalu liat sekeliling, nyari kalau-kalau ada yang berambut biru muda nongol di situ. Tapi nggak ada. Nah pas liat-liat, Are kayaknya demen banget mau bando yang ada di situ www akhirnya Are sadar juga kalau dia itu cewek. #dibunuh. 

Sekitar jam setengah satu, diumumin kalau bakal ada parade cosplay gitu di depan panggung. Paradenya rame dan lawak abis, tapi saya lupa ceritanya. Sebenarnya Are ngerekam itu parade, tapi karena hp-nya hilang, rekamannya raib juga. Pas parade, mbak Tsuki sms kalau sudah sampai. Saya langsung balas kalau kami ada di area panggung. Mbak Tsuki nanya lagi, kami lagi pakai baju apa. Terus saya jawab lagi juga, baju hitam, celana hitam, jaket merah marun gitu. Sementara mbak Tsuki bilang pakai baju putih lengan panjang.

Saya lalu mengajak Are menjauh dari panggung buat nyari. Mendadak mata saya juga menangkap seseorang yang sepertinya itu mbak Tsuki. Tapi karena ragu, saya lalu urung pengen nyapa--takut salah orang. Terus karena mungkin mbak Tsuki juga capek nyari kami di antara ratusan pengunjung, akhirnya dia telepon. Tanya lagi dimana, saya jawab di deket sound system (yang ada di depan panggung sama juri). Terus mbak Tsuki bilang, "Depan panggung... ooooh di bawah tenda warna kuning itu ya. Aku tahu, aku tahu.". Dia bilang sambil ngelirik ke arah saya karena saya juga ngelirik mbak yang tadi berkaos putih panjang yang ternyata memang mbak Aoi no Tsuki! \(≧▽≦)/ 

Mereka lalu menghampiri kami terus kenalan lagi. Mbak Tsuki nanya, "Ini Hika, kan?". 

Saya jawab, "Iya. Ini juga Aoi no Tsuki, kan?

"Iyaaaa. Iiih nggak nyangka bisa ketemu di siniiiii!" kata mbak Tsuki sambil pegangin tangan saya dengan ekspresi bahagia luar biasa. 

"Hahaha iyaaaa nggak nyangka," timpal saya.

Mbak Tsuki lalu menoleh ke arah Are, "Ini pasti si @dnyrstn_ itu ya?"

"Iya haha," jawab Are.

"Aku tahu dari twitter. Aku udah follow twitter-mu. Kalian itu rame banget kalau di twitter," kata mbak Tsuki kemudian. Saya lalu membatin, walah ada yang ngikutin kegilaan kami berdua ternyata.

"Kamu ELF ya?" mbak Tsuki nanya lagi ke Are. 

"Iya, kak." jawab Are. 

"Oooh kalau gitu yang ini pasti nyambung sama kamu," katanya mbak Tsuki sambil narik temennya yang berkacamata yang saya lupa namanya. "Dia juga suka Suju," Terus Are sama temennya mbak Tsuki itu saling kenalan dengan agak malu-malu kucing gitu #dor. 

"Eeeh serius nggak nyangka bakal ketemu," kata mbak Tsuki sambil pegangin tangan saya, kesenengen gitu. Saya juga sebenernya seneng ketemu temen sesama shipper 6918, tapi emang saya dikit emotionless gitu di situ. "Ini yang aku cariiii," katanya ke temennya. "Kamu masih suka 6918, kan?"

"Masih dong, kak!" jawab saya mantap. 

"Kalau gitu, ayo foto-foto!" kata mbak Tsuki. Mbak Tsuki lalu nyari cosplayer yang bisa diajak foto. Karena nggak nemu, mbak Tsuki lalu nyeret temennya buat diajakin foto. Terus kami foto-foto dengan cosplayer lainnya juga. Nggak terlalu banyak foto-foto. Soalnya ada yang masih belum saya ambil dari hpnya mbak Tsuki orz. Terus saya ijin mau sholat dhuhur dulu sama Are soalnya tadi belum sempet dan udah jam setengah dua. Selesai sholat, kami berdua nyari mbak Tsuki. Katanya lagi nyantai di pojokan. Kami lalu nyusul. 

Kami ketemu mereka dan lalu ikutan duduk. Di situ mbak Tsuki cerita banyak, tapi saya agak lupa pembicaraan kami bagaimana waktu itu. Pokoknya seru. \(≧▽≦)/ 

Yang paling saya ingat itu pas kami cerita OTP kami.  Di situ kami ngomongin OTP kami. Mbak Tsuki nanya, "Selain 6918, kalian suka pair apa?" 

Terus saya jawab, "Err siapa ya,"

"Suka D18 nggak?" tanya mbak Tsuki mendadak. Karena saya nggak jelas dia bilang apa, saya hanya mengeryit bingung. Terus dia jelasin suaranya, "Suka D18, nggak?" belum sempet dijawab mendadak nyahut, "Jangan-jangan kamu suka, ya?" dan ngomongnya pakai ekspresi takut-takut gimana gitu.

Terus saya jawab, "Enggak, kok. Aku nggak suka," 

Mbak Tsuki lalu ganti nanya ke Are, "Kalau kamu suka nggak? Suka pasti," ekspresinya masih sama kayak tadi. 

"Enggak kok, kak," jawab Are juga. Yaiyalah enggak, lha wong gue yang ngeracuni dia biar suka sama 6918 aja ahahahahahahahahaha #DILEMPAR.

"Kami kan sukanya 6918!" saya lalu menimpali. 

"Berarti kita sehati! Tos dulu!" ucap mbak Tsuki sambil tersenyum bahagia dan mengangkat tangannya. Kami lalu ber-high five-ria dengannya lololol. Dan ngomong-ngomong, kami ngomong suka 6918-nya dan tosnya itu suaranya agak keras. Untung di pojokan.

Setelah itu ngobrol lagi banyak dan saya lupa lagi orz. Terus Are sama temennya yang sesama ELF tadi juga ngobroldan hampir mirip tadi. Jadi begini, si temennya mbak Tsuki nanya, "Couple yang kamu suka di Suju siapa?"

"EUNHAE!" Are jawab dengan mantap. 

"Sama! Tos dulu!" balas temennya mbak Tsuki tadi dengan tatapan yang mantap juga. Mereka pun high five juga. 

Mbak Tsuki lalu menimpali, "Itu dunia mereka, itu dunia mereka," saya cuma bisa ketawa. 

Asli pas dua percakapan ini, lawaknya gila www. Terus mendadak kami berdua di-mention sama emak yucchi. Katanya minta titip salam ke mbak Tsuki yang juga kenalannya www. Ngomong-ngomong emak yucchi juga korban racun 6918 saya. #tampar. 

Terus saya juga mendadak duet sama mbak Tsuki pas mbak Tsuki (atau saya atau Are? saya lupa) mendadak nyanyi intro-nya Sakura Addiction! Uwaa uwaaaa uwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! (/≧▽≦)/ \(≧▽≦\) Kami duet kayak Takashi Kondo-san sama Toshinobu Iida-san! Maji epiiiiik bangeeeet! (/≧▽≦)/ \(≧▽≦\) Terus-terus kami nyanyi Kufufu no Fu bagian reffrain-nya juga sambil dance ala Kufufu no Fu! Sambil nge-dance lho, NGE-DANCE! Coba deh bayangkan! Wahaha saya nggak ngerti mesti gimana tapi serius saya juga kayak nggak tahu malu gitu #heh. Tapi ya mumpung di pojokan, ya udahlah ya ahahahahahaha #heh. (/≧▽≦)/ \(≧▽≦\) 

Selesai itu, kami ngobrol lagi. Lalu tiba-tiba, ada satu pemandangan yang buat saya teriak-teriak. Pas lagi ngobrol, kan ada rombongan cosplay lagi mau lewat. Awalnya saya nggak tertarik, soalnya yang ada di depan itu cosplayer Miku Hatsune. Tapi pas ada seorang pakai jersey basket, warnanya putih dengan garis biru, belakang jersey ada tulisan kanji "Teikou" dengan nomor 15, dan berambut ... biru muda. 

Eh.. tunggu.. KU-KUROKOCCHI DAAAAAAAA!

KITAAAAA KITAAAAA KITAAAAAAAAAAAAAAA AKHIRNYA KAMU DATENG JUGAAAAAAAAAAAAA! UDAH AKU CARIIN DARITADI LHOOOOOOOOOOOOOOOOOO! KUROKOCCHIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

Itulah jeritan hati saya ketika melihatnya lewat tepat di depan saya.

Saya langsung bilang, "Eh, itu tadi Kuroko! Kurokocchi!" sambil nunjuk mas-masnya tadi.

"Eh? Masa sih?" Mbak Tsuki nggak percaya. 

"Bener kok! Itu rambutnya biru, nomor punggungnya lima belas terus ada kanji Teiko-nya kalau nggak salah!" saya terus bersikeras bilang begitu. 

"Bukannya dari Dear Boys, ya?" kata mbak Tsuki masih nggak percaya. 

"Beneran! Itu kanjinya Teiko kok!" saya tetep aja.

"Kalau gitu, kalau mau ajak foto, dikejar aja," kata mbak Tsuki. Sementara mata saya masih mengikuti si mas-mas berambut biru itu pergi. Seriusnya, daritadi itu saya keliling area festival tapi samsek nggak ketemu itu rambut biru. Saya penasaran, ini orang apa baru dateng atau hawa keberadaannya mendadak ikutan nge-cosu juga biar mirip sama yang di-cosu-in.

Setelah itu, mereka mau pamit duluan. Kami juga pamit, pamit pulang sekalian pamit buat ngejar itu cosplayer tadi. Tapi sebelum pulang, kami mau beli takoyaki dulu daaaaaaan mau beli bando yang Are gebet banget daritadi. Saat beli takoyaki (dan udah beli bando), kami liat cosplayer tadi lewat tapi nggak berhenti dan nggak mungkin juga ninggalin ini takoyaki. Pas takoyaki sudah hampir selesai dibungkus, Are udah ngebet pengen foto sama cosplayer Kaito yang ada di dekat situ--yang ternyata juga lagi foto bareng mbak Tsuki dkk. 

Dan kami dipertemukan kembali. #opoiki

Kami lalu minta difotoin. Btw, sialnya, foto-foto yang diambil sore itu belum dikirim sama mbak Tsuki. Pas ketemu terakhir, saya pengen minta tapi mendadak lupa orz. Setelah itu, kami nyari lagi si cosplayer Kuroko tadi. Sebelum ketemu, kami dan mbak Tsuki dkk juga foto-foto lagi sama cosplayer Light Yagami, L, dan Misa yang tadi juga ikut parade cosplay. Setelah foto, kami lalu bilang kalau cosplayer Kuroko di gedung yang ada di dekat kami. Terus dengan niat dan tekat serta keberanian (??), saya dan mbak Tsuki mendatanginya (mbak Tsuki juga pengen mastiin gitu bener apa kagak). 

Sesampainya di sana, kami melihat si mas-nya lagi berdiri sambil ngelihatin kami. Mbak Tsuki lalu nanya, "Mas, ini jadi Kuroko Tetsuya ya?" dan masnya cuma senyum 24 karat sambil ngangguk dan bilang, "iya". Masnya ini unyu banget btw. Udah jadi Kurokocchi pakai kacamata pula www unyu mas, unyuuuu! Mau aku cubit deh /////w///// #heh

Seriusnya, saya agak doki-doki juga sih pas foto bareng //////w/////// #ea #heh. Gimana ya, soalnya fotonya gitu, masnya deket banget sampai nyentuh (dan kemudian mendadak saya agak jauhin badan dikit), gimana nggak doki-doki, pakai megane pulak /////////////w////////////// #pluk

Setelah selesai, kami berterima kasih pada si masnya. Dan saya langsung teriak, "YES! GUE BAHAGIA HARI INI! GUE PUAS HARI INI!" Are sendiri juga sama. Dia puas juga! Yeeeeeeeeeeey! \(≧▽≦)/

Terus akhirnya, kami pulang bareng deh sama mbak Tsuki. Sebelum pulang, ada signature buat pengunjung. Nah kami lalu mengisinya. Saya pun iseng tanda tangan sambil nulis nama twitter saya yang dulu ada 6918-nya dengan tambahan, "HIDUP 6918!" \(≧▽≦)/ 

Mbak Tsuki ketawa. Terus bilang, "Hidup 6918!" Saya juga ikutan nyeru, "Hidup 6918!" Are juga ikutan. Dan sampai parkiran pun, kami terus berseru, "Hidup 6918!". Bahkan sampai di jalan pun, saya dan Are terus berseru, "HIDUP 6918! HIDUP 6918! HIDUP 6918!" dengan suara kenceng dan gila. Sumpah, itu adalah penutup paling gila dan seru seumur hidup saya. \(≧▽≦)/ POKOKNYA HIDUP 6918! \(≧▽≦)/ 

Well, ceritanya udah habis, dan takoyaki-nya saya makan sendiri pas sampai rumah (walau udah dingin, sih). Nah, udah tahu kan apa yang terjadi di J-Fest ini lololol. Yah, semoga di J-Fest selanjutnya saya bisa ketemu mbak Tsuki lagi terus minta foto saya yang bareng Kurokocchi. #tetep #hikaritidakakanmenyerah #apakamu. Dan semoga di J-Fest selanjutnya saya bisa ketemu anak-anak Mekakushi Dan atau minimal si mas IKENEET alias Shintaro! \(≧▽≦)/ Mas-mas gagal move on, tunggu daku, ya! \(≧▽≦)/ #HIKARITETAPTIDAKAKANMENYERAH #HIDUP6918 #EHSALAH

Yak, dan sampai jumpa lagi. Ceritanya beneran udah habis ini. See you, my fans! \(≧▽≦)/ 

Sign,

Hikari Kou Minami
HIDUP 6918
Share:

0 comments:

Posting Komentar